Penyelenggaraan Ujian Praktek Kejuruan (UPK) Tahun 2022 SMK Bakti Indonesia Kuningan

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI. Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK.

SMK Bakti Indonesia Kuningan mengadakan UKK pada tanggal 15-16 Maret 2022. UKK pada Asisten Keperawatan terbagi menjadi 2 yaitu tes materi keperawatan dan ujian praktek keperawatan. Pada saat tes lisan materi diberi waktu 15 menit dan ujian praktek diberi waktu 30 menit bagi setiap siswa/i. Terdapat 18 Tindakan Kompetensi Keahlian yang perlu dikuasai oleh para peserta didik jurusan Asisten Keperawatan.

Pelaksanaan ujian berlokasi di SMK Bakti Indonesia kuningan tepatnya di Laboratorium Praktek Keperawatan. Ujian tersebut dilaksanakan wajib bagi para siswa-siswi SMK Bakti Indonesia Kuningan Kelas XII jurusan Asisten Keperawatan. kesulitan ujian bagi para siswa/i cukup beragam dikarenakan pada saat ujian praktek siswa/i dituntut untuk bisa melakukan tindakan dengan benar dengan waktu yang memenuhi.

Ujian tersebut dilaksanakan dengan cukup hening dan kondusif di karenakan setiap siswa ada yg sedang menyiapkan alat untuk praktek dan materi untuk tes lisan. Jika terdapat siswa/i yang tidak lulus maka siswa/i tersebut akan mengikuti remedial yang berlokasi di subang. Namun, Tidak ada istilah gagal dalam hidup, yang ada hanya sukses dan belum berhasil. Maka dari itu, Setiap hari adalah kesempatan untuk belajar dan menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*