Peringatan HUT PGRI Ke-72 dan Mojang Jajaka SMK Bakti Indonesia Kuningan Tahun 2017

Logo PGRI Persatuan Guru Republik IndonesiaPersatuan Guru Republik Indonesia atau biasa disingkat PGRI, sudah tak asing lagi terdengar di telinga ketika orang lain mengatakan kata tersebut. Namun tahukah anda apa yang dimaksud dengan PGRI? dan pada tahun berapa didirikannya organisasi PGRI?

Bagi masyarakat pengguna handphone android, baik orang dewasa maupun remaja bahkan hingga anak-anak dibawah usia 17 tahun, yang sering searching di google mungkin sudah mengetahui mengenai PGRI yang kemungkinan besar, namun tidak menutup kemungkinan masyarakat yang sering menonton televisi maupun membaca surat kabar pun telah mengetahui kata tersebut.

Sedikit kami sampaikan, yang dimaksud dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan “organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai guru”. Organisasi ini didirikan dengan semangat perjuangan para guru pribumi pada zaman belanda pada tahun 1912 dengan nama “Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB)”. selengkapnya klik disini

Mojang Jajaka 2017 (1)

Pada hari ini, tepatnya hari kamis tanggal 23 November 2017, OSIS SMK Bakti Indonesia Kuningan merayakan Peringatan HUT PGRI Ke-72 yang sekaligus mengadakan kegiatan Mojang Jajaka SMK Bakti Indonesia Kuningan Tahun 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh guru dan karyawan serta siswa/i SMK Bakti Indonesia Kuningan. Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, walaupun sempat tujun hujan sekitar 20 menit, namun mereka sangat berantusias mengikuti kegiatan dari mulai awal hingga kegiatan berakhir.

Mojang Jajaka 2017 (3)Mojang Jajaka 2017 (4)Mojang Jajaka 2017 (2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*