Ekstrakurikuler Pramuka SMK BI Raih 2 Piala Di UNIKU Tahun 2019

Pada hari sabtu dan minggu tanggal 02 Maret 2019, Universitas Kuningan tepatnya kampus 1 mengadakan kegiatan perlombaan diantaranya Lintas Alam, Ranking 1, Sangga Tercepat, Like Sosmed Terbanyak dan lainnya. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh SMP/MTS dan SMA / SMK   se-Kabupaten Kuningan.

SMK Bakti Indonesiapun ikut berpatisipasi dalam acara tersebut dengan mengirimkan 20 orang yang terdiri dari 2 kelompok putra dan 2 kelompok putri, dari masing-masing sangganya berjumlah 5 orang untuk mengikuti perlombaan Lintas Alam dan mengirimkan 1 kelompok yang terdiri dari 5 orang untuk perlombaan Rangking 1.

Dalam perlombaan Lintas Alam berlangsung terdapat dua jalur yang dilewati dari masing-masing tingkatan sangga/gudep. seperti jalur sebelah Kiri dilewati oleh peserta dari SMA/SMK dan jalur kanan dilewati oleh peserta dari SMP/MTS.

Pada hari pertama, lomba yang dilaksanakan adalah lomba Lintas Alam dan Sangga Tercepat Sedangkan hari keduanya adalah lomba Rangking 1,  Pengumuman dan Pemberian Hadiah pada setiap juara.

Dalam perlombaan ini SMK Bakti Indonesia meraih juara dalam Kategori LA Sangga Tercepat dan  Rangking 1. Anggota Pramuka sangat senang dan tidak menyangka bisa membawa pulang 2 piala. Karena mereka yakin bahwa “Dengan segala sesuatu yang kita kerjakan dengan senang hati dan sungguh-sungguh itu tidak akan menghianati hasil“. Maka dari itu , dengan adanya prestasi yang selalau mereka berikan kepada sekolah membuat sekolah bangga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*