Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2016 – 2017

Senin, 18 Juli 2016

Penyematan Tanda Peserta MPLSSMK Bakti Indonesia yang sering kita dengar dengan istilah SMK BI, merupakan salah satu sekolah yang aktif di Kabupaten Kuningan. Pada pagi hari ini, tepatnya pada pukul 07.00 WIB, SMK BI mengadakan kegiatan khusus untuk siswa-siswi kelas X yang diberinama “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalakan lingkungan sekolah kepada siswa-siswi, visi dan misi, tata tertib, dan lain sebagainya.

Selain menyenangkan dan mengasyikan, kegiatan ini juga banyak bermanfaat bagi siswa-siswi yang baru mengenal langsung dengan SMK BI. Kegiatan MPLS yang baru saja dilaksanakan di SMK BI Kuningan tidak seperti kegiatan di sekolah lain, di SMK BI ini siswa diajarkan untuk mentaati tata tertib, disiplin, berani melakukan hal yang benar, dan lainnya.

Pada hari selanjutnya, kegiatan ini dibuka dengan demo peragaan dari setiap ekstrakulikuler SMK BI, diantaranya : Bela Diri (Silat), Japanese Club, Palang Merah Remaja (PMR), Polisi Pelajar (POLJAR), Pramuka, Rohis, dan lain-lain. “Banyak keseruan pada kegiatan Demo Peragaan Ekstrakulikuler, apalagi dengan ekstrakulikuler PMR, banyak siswa-siswi baru yang berminat ingin bergabung dengan ekstrakulikuler PMR, diperkirakan mencapai 150 siswa-siswi kelas X yang ingin bergabung”, ujar Sandi senior PMR kelas XI.

Pada hari terakhir kegiatan MPLS, ditutup dengan lomba antar kelas siswa-siswi baru. Ada 2 jenis perlombaan yang dilaksanakan, yaitu lomba nyanyikan lagu daerah dan lomba tari tradisional.

Adapun data-data peraih juara perlombaan, yaitu :

  1. Lomba Bernyanyi Lagu Daerah

Juara 1 : Muhamad Ade Prianto

Juara 2 : Novita Berlina Syafitri

Juara 3 : Kelompok Ruangan 6

  1. Lomba Tari Tradisional

Juara 1 : Lina Herlina

Juara 2 : Kelompok Ruangan 6

Juara 3 : Kelompok Ruangan 4

Selain perlombaan, dari pihak panitia MPLS yang dinilai oleh Dewan Guru, menetapkan siswa dan siswi terbaik pada kegiatan MPLS tahun 2016 yang jatuh kepada

Ira Novianti            (siswi terbaik)

Agis Rizqullah        (siswa terbaik)

(K’eds/SMKBIKuningan)

IMG_4931 IMG_4958 IMG_5078 IMG_5093IMG_5126 IMG_5142 MPLS #2MPLS #03Peraih Juara MPLS 2016-2017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*